Disaat aku Tua……

Posted: Mei 19, 2010 in Pendidikan


disaat aku tua, bukan lagi diriku yang dulu…

maklumilah diriku, bersabarlah dalam menghadapiku

disaat aku menumpahkan kuah sayuran di bajuku, disaat aku tidak lagi

mengingat cara mengikatkan tali sepatu…

ingatlah saat-saat bagaimana aku mengajarimu, membimbingmu untuk

melakukannya

di saat aku dengan pikunnya mengulang terus menerus ucapan yang

membosankanmu…

bersabarlah mendengarkanku, jangan memotong ucapanku, dimasa kecilmu, aku

harus mengulang dan mengulang terus sebuah cerita yang telah kuceritakan

ribuan kali hingga dirimu terbuai mimpi

disaat aku membutuhkanmu untuk memandikanku…

jangan menyalahkannku

ingatkah dimasa kecilmu, bagaimana aku dengan berbagai cara membujukmu

untuk mandi?

disaat kebingungan menghadapi hal-hal baru…

janganlah menertawaiku

renungkanlah bagaimana aku dengan sabarnya menjawab setiap ‘mengapa’ yang

engkau tanyakan saat itu

disaat kedua kakiku terlalu lemah untuk berjalan…

ulurkanlah tanganmu untuk memapahku

bagaikan dimasa kecilmu aku menuntunmu melangkahkan kaki untuk belajar

berjalan

disaat aku melupakan topik pembicaraan kita…

berilah sedikit waktu padaku untuk mengingatnya

sebenarnya, topik pembicaraan bukanlah hal yang penting bagiku, asalkan

engkau berada disisiku untuk mendengarkanku, aku telah bahagia

disaat engkau melihat diriku menua, janganlah bersedih…

maklumilah diriku, dukunglah aku, bagaikan aku terhadapmu disaat engkau

mulai belajar semua tentang kehidupan

inilah ekspresi wajah-wajah yang mampu mengingatkan kita terhadap orang tua kita ( attached pictures)

DULU AKU MENUNTUNMU MENAPAKI JALAN KEHIDUPAN INI, KINI TEMANILAH AKU HINGGA AKHIR JALAN HIDUPKU, BUKANLAH HARTA YANG BERARTI UNTUKKU, BERILAH AKU CINTA KASIH DAN KESABARANMU, AKU AKAN MENERIMANYA DENGAN SENYUMAN PENUH SYUKUR…

DI DALAM SENYUMKU INI TERTANAM KASIHKU YANG TAK TERHINGGA PADAMU…

Pesan  : Buatlah Mereka Bahagia Selama Sisa Waktu Yang Di Berikan TUHAN Untuk Mereka…

Buatlah Mereka Selalu Tersenyum…

Hargailah Waktumu Dengannya…

Karna Mungkin Kamu Akan Terlanjur “Terlambat” Untuk Menyadarinya…

Tinggalkan Balasan

