My Profile

Be allert, that to know me is to love me πŸ™‚

Selamat datang di duniaku, teman. Dunia Greencommet. Dunia seorang yang antusias dengan hidup dan kehidupan.

Mungkin teman sekalian seperti saya juga. Menemukan kehidupan dan dunia ini seperti apa yang sedang teman sekalian dan saya alami: Ada kekurangan dan kelebihan di sana dan di sini, ada perjuangan dan air mata, rutinitas dan kebosanan, merasa sendiri dan terasing, dan lain-lain dan lain-lain..

Ada juga gelak tawa dan sorak kegembiraan, pujian dan rasa syukur, kebersamaan-kemesraan, cinta-kasih, damai-sejahtera dan lain-lain dan lain-lain…

Namun di atas semuanya itu, jadilah dirimu sendiri, bersyukurlah dan tetaplah gali potensi-potensi terbaik yang masih terpendam dalam diri kita masih-masing.

Nama saya Herman Lalu. Lahir 30-an tahun lalu di Manggarai-Flores sana. Setelah menghabiskan pendidikan dasar dan menengah di Santo Klaus-Kuwu-Ruteng, saya lantas meneruskan ke Seminari Tinggi Claretian-Kupang dan kuliah Filsafat di Unwira Kupang.

Cita-citaku dulu sih,Β  ingin memperkuat barisan jubah putih klerus Katholik, alias ingin menjadi Pastor melalui kebiaraan Klaretian. Namun itulah, “…banyak yang dipanggil, sedikit yang dipilih”. Maka gugurlah eke di tahun ke-tiga.

Usai dieliminasi dari Klaretian, saya pulang sebentar ke rumah menemui kedua ortu yang kecewa… dan mulai petualangan ini…

Sempat ke Surabaya, Malang dan Jakarta untuk mencari peluang kerja namun nihil dan akhirnya memhantar diriku terdampar di Pulau Seribu Pura -Bali ini.

Dan dimulailah perjuangan panjang ini. Berbagai profesi kulakoni: mulai dari penjaga toko, tukang potret di Studio Foto, Pest-Control alias pembasmi hama di hotel bintang 5. Trus jadi pool-attendant, cook-helper, waiter, receptionist. Semuanya kuembat agar dapat mengganjal ‘kampung-tengah’. Dan akhirnya sampai di tempat aku mem-post-kan tulisan ini, yaitu menjadi Staff Sales & Marketing di sebuah perusahaan Internet Service Provider (ISP) terkemuka di Bali.

Tidak kurang dari 15 kali saya beralih-profesi. Dan what is next, I still have no idea…πŸ™‚ Dari sekian itu, ada begitu banyak pengalaman yang telah saya rasakan, termasuk pengalaman yang memburaikan air mata pejantan tangguh ini haha..

Namun yang selalu saya fokuskan adalah bahwa: Semua pengalaman itu baik. Ia memberitahu banyak hal kepada saya. Dan itu adalah bekal tak ternilai harganya buat saya. Dari pengalaman pula saya sekarang tahu bahwa sepanjang kita mau mengusahakannya, entah dengan pengorbanan apa, yang kita cita-citakan akan tercapai, Pasti!

Sekarang saya sudah menikah. Istri saya orang Bali. Memang mungkin sudah suratan bagi saya, bahwa apa pun akan saya dapatkan, asal berkorban dan berjuang dulu: ini termasuk mendapatkan istri.. haha… Putri kami sekarang hampir berusia 5 tahun. Aku beri dia nama yang aku dapatkan dalam mimpi: Nadia.

Komentar
  1. theo mengatakan:

    mantap bro, masi ingat khan kerja jam 12 siang di claretian dulu… yang penting ada pepaya di kolong tempat tidur. kalau nggak ya kita serbu gudang dapur……. mantap

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s